Pages

6.05.2010

Pendatang baru dimeja 'kerja' saya (New comer on my workspace)

Ini meja 'kerja' saya, mungil dan seadanya, saya biasa memakai penutup meja plastik bermotif kotak-kotak (yang warna coklat) untuk mengukur agar potongan kain saya simetris, dan ya! saya perlu menata ulang ... hehe

This is my working space, petit and just like what it looked like, I used to use a squares pattern plastic tablecloth to make my seam symetric, and yup! I need to revamp .. lol


Tapi liat sekarang ...

But look again ...

Sekarang saya punya Cutting Mat beneran, merk Olfa, meja bunga tulip dibawahnya itu hasil daur ulang meja setrikaan sama headboard kasur, maunya saya post tapi gambarnya ga bagus, tapi nanti saya coba edit dulu biar enak diliat.

I have my own real Cutting Mat, It's Olfa, you see that white tulip desk under it? I revamp it from my old iron board and headboard, I was gonna post it, but the picture was not too good, maybe I'll post it someday, after I edited first of course

Tunggu dulu ternyata dia gak sendiri .....

But wait a minute, she's not alone .....

Horeeee, saya dapet kiriman alat alat jahit dari kakak saya yang di Jepang, saya yang minta sih karena sulit sekali cari toko jahit dan kerajinan yang lengkap disini, baik banget yaaa

Yaay, I got sewing tool package from my sister whose in Japan, actually I asked her to buy me those because it is quite hard to find an all in one sewing and craft store here, isn't she's nice

Saya mau perkenalkan satu persatu;

I would like to introduce you in person;

Ini tang pembuat lubang eyelette   (kalau di Indonesia namanya mata ayam), saya pernah beli ini di Asemka-Jakarta harganya Rp 35.000,- tapi ternyata pas lagi jalan ke Ramayana dept. store ada juga sama persis harganya Rp 10.000,-  nyebelin banget gak sih :(. Cuma yang dari Jepang lebih lengkap karena selain bisa pasang eyelette, dia juga bisa untuk pasang kancing cetet 

This is an eyelette pliers (Indonesian name it Chicken eye), I once bought this kind at Asemka-Jakarta and it worth 35.000 rupiahs, but when I went to Ramayana dept. store I saw exactly like I bought at Asemka for 10.000 rupiahs, isn't that annoyed? But the one from Japan has two function, besides eyelette it also used for snap grommet. 

Produk lain dari Olfa, ini namanya rottary cutter. Saya gak tau dimana mau beli ini di Indonesia

Another Olfa's, it's rottary cutter. I have no idea where to bought this in Indonesia

Ini pemasang kancing kain ukuran 22 dan 18, tapi kalo di sini ukuran 18 = 28 dan 22 = 32

This is a fabric button snapper sized 18 and 22, but in here 18 = 28 and 22 = 32 

Ini pembuat bisban 

This is for making bias tape 

Dan yang terakhir, kancing-kancing lucu ini. Kayanya saya gak akan buka, terlalu lucu :))

And the last one is these cute botton. I think I won't open the seal, it's too cute :))



Cukup buat sekarang, nanti saya akan post lagi dimana saya bisa beli bahan-bahan menjahit dan kerajinan tangan di Indonesia, terutama di Bogor, kasih tau saya kalo ada juga yang tau tempat tempatnya yaa :))

And that's for now, I'll post again where can we bought sewing and art supplies in Indonesia, especially in Bogor, please let me know if you knew one, or more :))

xoxo


9 comments:

Sita said...

hai, salam kenal
Olfa rottary cutter itu dijual kok di TB Gramedia. Ada bbrp model / ukuran, blade/ mata pisaunya juga ada. Ini utk memotong kain ya?

role playing mom said...

hi juga sist, oh ada ya? hehe akunya yang kuper kali, atau mungkin harus TB Gramedia yang besar mungkin ya, karena di Bogor sepertinya kurang lengkap, aku pernah coba2 survei kesana sepertinya ga nemu, apa harus nanya ya?? hehe
anyway thanks for the info, please stop by again ;))

dewi said...

aku beli rotary cutter di toko peralatan alat tulis "paper clip" kalo ga salah namanya di mal kelapa gading. Skrg lagi cari tang untuk masang kancing snapper mau coba2 bikin baby jumper.. eh menclok disini deh ^_^ Keknya kelamaan blogwalking bisa gak jadi bikin bajunya. :P

role playing mom said...

thanks dah 'menclok' disini, sukses bikin bajunya ya ^^

Anonymous said...

hai sis, untuk tang mata ayamnya beli dimana? pengen...tang mata ayamnya bs sampai brp ukuran sis? plis info ke email q dunk sis...lane_lois00@yahoo.co.id, many thanks...... :D

Anonymous said...

waaah Q suka btg main ke sini... banyak pengetahuan baru..:)
BTW,, alat pembuat bisban kl di indo,, beli dmn ya... pengeeeen :)

role playing mom said...

hi sist, aku coba ke emailmu tp gagal ke kirim mulu, hmmm ... knapa ya .. anyway tang mata ayam biasa sih aku pernah liat di asemka, tp lupa lagi bener tang mata ayam bukan ya :D
coba cek ke superhome deh, pernah liat yg buat pasang grommet tp yg bentuknya kaya paku gitu

alat pembuat bisban I have no idea dimana bisa dapetinnya, coba cek ke www.smartyhands.com disitu banyak ccraft suppplies, tp ga tau masih aktif aktif apa ngga' webny, soalnya ga ada "tanda2 kehidupan" (just like mine)

amelia retnowati said...

pengen sekali alat yg no 4 tuh mbak, ditempat saya g ada...hiks...

role playing mom said...

Aku pernah buka blog cara bikin alat pembuat bisban, Dibikin dari kerras tebel gitu, ada templatenya juga bisa didownload, tp maaf lupa nama blognya, coba cari di mbah gugel ya ...... Sorry :(