Pages

6.03.2010

Kenapa nge-blog? (Why Blogging?)

Pada awalnya saya nggak terlalu tertarik untuk ngeblog, pertama karena saya bukan orang yang pandai berkata-kata apalagi cuma ngomongin kehidupan sehari2, kedua bingung juga mau ngomongin apa di blog (kayanya kesatu sama kedua sama aja deh) lalu pada satu saat ketika saya browsing untuk mencari tahu tentang parenting dan home schooling buat anak saya, dan sebagai referensi karena saya juga melamar (lagi) jadi guru di sebuah tk bilingual didaerah saya -ini ceritain untuk lain kali-, saya nemu blog


saya benar benar jatuh cinta pada pandangan pertama, tutorialnya membuat jiwa kreatif saya muncul lagi -saya cukup kreatif pada masa sekolah, saya pernah menjual kartu nama buatan tangan sebagai tambahan uang saku, dan ini (dulu) cukup berhasil.
Intinya, saya seperti menemukan sesuatu yang hilang, tapi karena keterbatasan bahasa saya coba untuk mencari2 tutorial semacam itu  dalam bahasa indonesia, dan hasilnya (sejauh pencarian saya) jarang -kalo ada kasih tau ya.
Dan tambah jatuh cinta ketika menemukan blog blog ini 







dan banyak lagi, tapi kembali lagi ke keterbatasan bahasa, semua blog cantik itu dalam bahasa inggris, kadang saya mikir dulu untuk tahu apa arti "gusset, bias tape, seam, hem, batting, fleece batting, dll" (terus terang saya orang yang males liat kamus ).
Itu kenapa akhirnya saya bikin blog ini, agar pembaca dari Indonesia yang bodoh seperti saya bisa lebih kreatif dan terinspirasi dengan tutorial-tutorial yang gampang dicerna, dan foto2 yang bikin "ngiler" untuk cepet2 bikin suatu karya baik dari buah pikiran saya, inspirasi dari blog lain atau kadang saya hanya akan menyesatkan menerjemahkan karena fotonya terlalu cantik untuk di ubah dengan hasil foto saya.
Masalahnya, saya hanya ibu rumah tangga -saat ini-, dirumah kontrakan tipe 21, yang hanya bermodalkan mesin jahit -warisan kakak-, dan kamera hp, saya ga punya ruang seni sendiri, dan dengan balita berumur hampir 2 tahun, rasanya kadang hampir gak mungkin untuk sering2 update blog -saya menjahit dan blogging malam hari, dan pusing pada paginya, hehe-, dan yang lucunya lagi kadang saya berhenti menulis dan hanya menyimpan postingan saya di draft karena ga tau bagaimana mengungkapkannya dalam bahasa Inggris, bodoh. Tapi saya akan berusaha untuk memperbaiki blog saya, hasil foto saya dan memberikan tutorial-tutorial yang mudah dikerjakan dan bermanfaat, doain yaa!!

Update; ternyata ada looh blog kreatif hasil anak bangsa yang gak kalah keren (maaf baru nemuin), salah satunya malah udah komen di posting saya yang ini, BABALISME makasih banget yaa, jadi tambah semangat berkarya deh.Oya ada juga Cemprut , dan Ideku handmade .


At first I'm not that interested for bloging, first i'm not a word person especially just talking about my daily life, second I don't know what to say on my blog (is it both reason are just the same?).
But one day I was browsing to find out about parenting and homeschooling for my kids, and as a refference because I was also (re)apllying as a teacher on a bilingual kindergarten on my local village -i'm gonna save this for another stories-, then i stumbled to this blog how about orange and fell in love from the very first sight, it's tute made my creative side show up -I was creative enough back there, i sold handmade namecard to make insentive, and it was quite succes.
The point is I feel like founding the missing thing. But because of my language ability, i tried to find that kind of tute in indonesian language, the result is (as far as i search) rare -please tell me if there were, to make credits on them, and got more in love when i found this blogs pink penguin , rufles and stuff , made , homemade by jillbirdcraft, etc. But all of that fab blog were in english

That's why I made this blog, I dedicated to dummy reader like me to be more creative and inspired with easy tute and outstanding pictures, whether they were my tute, inspired by other blog or I even only gonna mislead translate them because the photos are too pretty to be replaced to mine.
The problem is, I only an average housewife -for now-, at my 6om2 rented house, who only got sewing machine -that my sister left for me- and a phone camera as my assets, I don't have my own craft room, and with an almost 2 years old toddler, it seem imposible to update my blog often -i sew and blog at night, and got dizzy in the morning, lol-, and you know what the funny is, I sometimes pause writing and saved my post on draft because I dont know how to say it in English, silly me.
But, I'll do what I can to improve my blog, my photos, and present  you a usefull and easy tute, wish me luck :))

Update: I found this Indonesian Blogger, who also very talented (where have I been?), she was featured on how about orange for this craft, love them. And she also commented on my post, thank you BABALISME you  spirited me.And there were also Cemprut and Ideku handmade .

xoxo

No comments: